Home » Traveling » 10 gambar warna parkit termahal di Indonesia 2022

10 gambar warna parkit termahal di Indonesia 2022

Selain anjing, kucing, kelinci dan ikan, burung merupakan salah satu hewan yang sering dipelihara sebagai hewan peliharaan oleh manusia. Ada banyak alasan mengapa orang suka beternak burung, yaitu warna bulunya yang bagus, kicauannya yang merdu atau bahkan tingkahnya yang cukup menggemaskan setelah dilatih.

Ada banyak jenis burung yang bisa dipelihara, salah satunya adalah burung parkit. Sesuai dengan namanya, hewan ini juga biasa disebut love bird dan termasuk dalam genus Agapornis. Beberapa orang juga mengenal burung ini sebagai African Parrot karena fosilnya ditemukan di Afrika. Namun, mereka tidak termasuk burung berbicara seperti burung beo pada umumnya.

Nama burung ini pasti sudah tidak asing lagi bagi para pecinta burung. Ada banyak orang yang menyukai burung kecil ini. Beberapa alasannya adalah warna bulu yang indah, suara kicau yang merdu dan gaya hidup yang lucu. Diduga, burung ini tidak akan meninggalkan pasangannya lho sampai maut memisahkan. Wah, lucu banget ya?

Pada dasarnya, sejoli dibagi menjadi sembilan spesies. Namun seiring berjalannya waktu, banyak spesies baru yang dihasilkan dari persilangan, sehingga jumlahnya semakin meningkat. Harganya pun bervariasi tergantung jenisnya. Biasanya jenis yang sulit diperbanyak, harganya jauh lebih mahal.

Nah, penasaran apa saja lovebird termahal di tahun 2022 berikut gambar dan harga pasarannya? Mari kita lihat dulu:

1. Lovebird Biola Biru

Harga: BRL 40.000.000 – BRL 50.000.000

foto: caracari.us

Parkit fiddler adalah salah satu spesies yang paling populer di kalangan pecinta burung. Itu karena warnanya yang sangat bagus, terutama burung parkit yang berwarna biru. Dapat dilihat pada gambar di atas bahwa warna tubuh burung ini adalah biru yang sangat cocok dipadukan dengan warna putih.

Selain warna bulunya yang sangat indah, cukup sulit untuk menghasilkan anakan budgie. Jadi jangan heran jika harganya terlalu mahal. Sejauh ini, jenis parkit rebab merupakan salah satu yang terindah dan termahal tidak hanya di Indonesia tetapi juga di dunia.

2. Lovebird setengah sisi

Harga: BRL 5.000.000 – BRL 15.000.000

foto oleh: thegorbalsla.com

Lovebird Halfsider adalah jenis lain yang masih sulit dikembangbiakkan, tetapi warna bulunya bagus, sehingga harganya sangat mahal. Jenis ini sebenarnya sangat unik karena memiliki kombinasi warna yang sangat besar pada tubuhnya yaitu putih, hijau, biru dan oranye kekuningan, bahkan terdapat garis pemisah di tengah tubuhnya.

Wow, dengan warna dan keunikannya yang indah, tak heran jika spesies ini masih menjadi buruan para pecinta burung!

3. Burung lovebird euwing

Harga: BRL 2.300.000 – BRL 5.500.000

foto oleh: agapornisindonesia.com

Selain itu, ada lovebird euwing yang memiliki ciri khas warna sayap lebih gelap dibandingkan jenis lainnya. Euwing adalah singkatan dari eumelanin dan aa yang berarti sayap dengan warna gelap. Semakin mendekati ujung, warna sayap burung ini akan tampak semakin gelap.

Sedangkan pada bagian punggungnya, parkit jenis ini memiliki warna kuning kehijauan. Kepalanya berwarna hitam sedangkan paruhnya berwarna merah. Fitur lain juga terletak di bagian belakang yang membentuk huruf V lho. Harganya berkisar 2,3 juta hingga 5,5 juta dan akan terus meningkat setiap tahunnya.

4. Lovebird Biola Hijau

Harga: BRL 10.000.000 – BRL 15.000.000

foto oleh: shoppee.co.id

Ada jenis biola lain yang tidak kalah mahalnya, yaitu biola hijau. Sesuai dengan namanya, ini adalah jenis biola yang memiliki warna hijau pada bulunya. Jika dibandingkan dengan biru, biola hijau memiliki kepala dengan warna oranye dan hijau di sekujur tubuhnya.

Selain itu, harga jenis parkit hijau jauh lebih murah daripada yang biru. Nah, bagi Anda yang ingin memelihara biola dengan harga yang sedikit lebih murah, mungkin ini bisa menjadi alternatif pilihan yang baik. Selain koleksi pribadi, juga bisa dibuat!

5. Parkit Biola Euwing

Harga: BRL 13.000.000 – BRL 17,000,000

foto oleh: Burungnya.com

Sesuai dengan namanya, ini adalah spesies hasil persilangan antara biola dan parkit euwing. Oleh karena itu, ciri khas yang ada pada spesies ini adalah perpaduan antara biola dan euwing. Bagian belakangnya berbentuk V seperti pada euwing dan sayapnya agak gelap, tetapi warna kepala dan tubuhnya seperti hijau biola.

Harganya juga fantastis, mencapai puluhan juta rupiah. Hal ini dikarenakan spesies ini merupakan hasil kawin silang dari budgie biola. Nah, jika jenis biola saja mahal, bisa dipastikan mestizo lain juga mahal!

6. Lovebird Parblue

Harga: BRL 5.000.000 – BRL 20.000.000

foto oleh: tokopedia.com

Masih ada lagi, hasil mutasi yang tidak kalah mahalnya, parblue. Spesies yang ditemukan Felix del Valle dari Amerika Serikat pada tahun 2001 ini juga disebut Yellow Face karena memiliki warna kuning dari wajah hingga leher. Sementara itu, bodinya didominasi gradasi kebiruan.

Warna tubuhnya membuat burung ini disebut parblue yang merupakan akronim dari sebagian dan biru. Artinya hanya sebagian tubuhnya yang berwarna biru. Untuk mendapatkan harga yang lebih tinggi, Anda juga bisa menyilangkan spesies parblue dengan biola. Diduga, hasil persilangan ini bisa dihargai hingga 35 juta rupiah lho!

7. Lovebird Blorok

Harga: BRL 1.000.000 – BRL 2.000.000

foto oleh: infobinatang.com

Blorok adalah spesies yang memiliki campuran warna kuning dan hijau di sekujur tubuh dan sayapnya. Sementara itu, kepalanya berwarna oranye. Harganya juga relatif lebih murah jika dibandingkan dengan lima besar karena hanya berkisar antara 1 juta hingga 2 juta rupiah.

8. Lovebird Kepala Elang

Harga: BRL 1.500.000 – BRL 2.000.000

foto oleh: Burung Cantik.com

Ada lagi, hasil mutasi burung parkit yang juga cantik tapi mahal, yakni kepala elang. Warna badan dan sayapnya ungu, sedangkan kepalanya putih. Perpaduan warnanya cantik banget, tapi jenis ini cukup sulit tumbuh lho, sehingga harga jualnya pun cukup mahal.

9. Lovebird albino

Harga: BRL 500.000 – BRL 1.000.000

gambar oleh: Burung Cantik.com

Sesuai dengan namanya, spesies ini memiliki kulit putih pucat seperti hewan albino lainnya. Namun, ternyata hal ini menjadi keindahan tersendiri yang membuat banderol harganya menjadi mahal. Ada dua jenis, yaitu yang bermata hitam dan merah. Anda dapat membeli secara individual atau berpasangan.

10. Lovebird Batman

Harga: BRL 900.000 – BRL 1.300.000

foto oleh: pinterest.com

Tipe yang satu ini tidak kalah unik lho. Menyandang nama batman, warna tubuhnya juga kombinasi hitam putih, bahkan terlihat abu-abu di beberapa bagian. Sayangnya, mereka cukup sulit untuk direproduksi dan karenanya mahal.

Ini dia daftar beberapa nama sejoli termahal tahun 2022 beserta foto-fotonya tanpa memperhatikan urutannya. Wah, kalau dilihat-lihat, kulitnya cantik banget kan? Jika Anda penasaran dengan suara kicaunya, Anda bisa unduh mp3 dari internet untuk didengarkan sebelum membeli.

Jika Anda memilih untuk membeli salah satu lovebird di atas, pastikan Anda merawatnya dengan baik. Tentu saja Anda harus membeli kandang, memberinya makan secara teratur dan bahkan melatihnya untuk gacor sehingga ia menjadi juara dalam kompetisi dan suatu saat dapat dijual dengan harga lebih tinggi!

Namun bagi yang masih pemula, ada banyak jenis lovebird yang bisa dibeli dengan harga yang cukup murah dan tidak kalah cantiknya. Perlu anda ketahui juga, harga diatas adalah harga pasaran dan bisa berbeda antar tempat dan tergantung kualitas.

Apakah Anda punya rekomendasi lain?? Komen di bawah ya guys!

Catatan: Semua data di atas adalah data terbaru pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Anda perhatikan, beri tahu kami agar kami dapat segera memperbaikinya.

Bagi Anda yang merupakan pemilik bisnis dan ingin dimasukkan ke dalam artikel di atas, silahkan isi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Leave a Comment