Home » Traveling » 10 Foto Sepeda Vintage Onthel Termahal Harga Klasik Lama 2022

10 Foto Sepeda Vintage Onthel Termahal Harga Klasik Lama 2022

Sepeda merupakan salah satu alat transportasi yang paling banyak digunakan akhir-akhir ini, terutama oleh masyarakat yang tinggal di kota besar. Tidak hanya sebagai alat olahraga, banyak yang menggunakan sepeda sebagai alat transportasi untuk pergi dari satu tempat ke tempat lain.

Walaupun jumlah penggunanya akhir-akhir ini meningkat, sebenarnya sepeda sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda, yaitu sepeda onthel yang memiliki berbagai istilah lain. Banyak yang mengenalnya sebagai sepeda unta, lubang kebo atau lubang pancal.

Sepeda onthel memiliki satu keistimewaan, yakni adanya tempat duduk di bagian belakang untuk menumpang penumpang lain. Selain itu, bodinya juga lebih besar dari modern. Material besi dengan ban 28 inch. Rantai juga memiliki lapisan yang disebut kelangsingan.

Meskipun zaman telah berubah, sepeda onthel masih banyak digunakan untuk keperluan komersial dan pertanian di desa. Sedangkan di perkotaan, kebo pit masih digunakan sebagai ojek dan wisata di kawasan wisata. Misalnya di depan Museum Fatahillah, kawasan Kota Tua, Jakarta Barat.

Meski kuno, penggemar sepeda klasik Itu masih ada. Masih banyak orang yang menyukai koleksi sepeda onthel sebagai barang antik. Meski jadul, harganya tak main-main, bisa bernilai jutaan rupiah!

Nah, penasaran apa saja merk sepeda onthel termahal di Indonesia? Mari kita lihat dulu:

1. Gazelle

Harga: BRL 15.000.000 – BRL 50.000.000

foto oleh: inreview.id

Gazelle adalah merek sepeda buatan Belanda oleh Willem Kolling dan Rudolf Arentzen pada tahun 1902. Pabrik Gazelle berlokasi di Dieren, Belanda. Menariknya, brand ini menjadi best seller di Indonesia pada masa penjajahan Belanda, lho.

Kabarnya, Gazelle memproduksi hingga 300.000 sepeda per tahun. Sejauh ini, sekitar 13 juta sepeda sudah diproduksi sejak awal, lho. Pada tahun 2010, Gazelle terpilih sebagai salah satu merek paling terpercaya di benua Eropa.

Sama seperti merk lainnya, Gazelle juga memiliki banyak seri dengan harga yang bervariasi. Ada yang cukup murah, dan ada juga yang sangat mahal. Jika Anda ingin membeli di Indonesia, beberapa e-commerce juga dapat ditemukan!

2. Humber

Harga: BRL 3.500.000 – BRL 7.500.000

foto oleh: idntimes.com

Humber merupakan merek sepeda onthel yang tidak kalah tua. Sama seperti Gazelle, Humber juga sudah ada sejak zaman dulu, sekitar tahun 1940-an, bahkan Humber menjadi favorit anak muda di era Revolusi 1947-1949 lho. Namun, Humber dibuat di Inggris, bukan Belanda.

Humber juga memiliki banyak seri dengan harga yang berbeda-beda. Bagi yang tergiur untuk membelinya, Humber juga bisa ditemukan dengan mudah di berbagai platform e-commerce lho. Dengan demikian, mereka dapat dipilih sesuai dengan keinginan seseorang.

3. Hercules

Harga: BRL 1.300.000 – 3.800.000

foto oleh: youtube.com

Ada lagi sepeda yang tak kalah kuno, Hercules. Seperti Humber, Hercules juga diproduksi di negara asal Ratu Elizabeth, Inggris. Sepeda onthel ini sudah ada di Indonesia sejak tahun 1922 dan merupakan salah satu yang tertua. Wah, berarti barangnya jadul banget dan jadul ya!

Namanya juga unik. Diduga, ada alasan tersendiri mengapa nama Hercules dipilih untuk menamai lubang kebo ini. Hercules dipilih karena memiliki arti simbol ketahanan dan kekuatan. Jadi pabrikan berharap motor ini membawa kekuatan seperti namanya. Buat yang mau beli, Hercules dijual di berbagai platform e-commerce lho.

4. Phillips

Harga: BRL 3.000.000 – BRL 8.000.000

foto oleh: bukalapak.com

Phillips merupakan salah satu merek sepeda onthel yang berasal dari Inggris dan mulai dipasarkan di Indonesia pada tahun 1940-an.Walaupun sudah cukup tua dan tua, namun tidak kalah keren dari yang lain. Buktinya, hingga saat ini masih eksis di beberapa negara di dunia ini.

Bagi para kolektor barang antik, Anda bisa membeli sepeda ini secara online, meski sudah lama. Harganya pun bervariasi menurut jenisnya. Nah, Anda bisa memilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masing-masing.

5. Sederhana

Harga: BRL 7.800.000

foto oleh: saungharga.com

Juga ada Simplex yang merupakan sepeda onthel buatan Jerman. Kualitasnya tidak kalah dengan yang lain. Maka tidak heran jika produksi Simplex terkenal dengan kemudahannya. Wah, cocok banget nih buat kamu yang masih suka bersepeda!

Diduga, pabriknya sudah tutup sejak 1971. Meski begitu, berbagai seri dan aksesoris Simplex masih bisa Anda temukan di platform e-commerce, lho.

6. Batavia

Harga: BRL 4.500.000

foto oleh: onthel.wordpress.com

Ada lagi sepeda buatan Negeri Kincir Angin yang tak kalah bagusnya, yakni Batavus. Sepeda buatan Belanda ini masuk ke Indonesia pada tahun 1920. Meski begitu, Batavus masih menjadi salah satu primadona lho, di kalangan pecinta. sepeda klasik. Ada banyak seri yang dimiliki Batavus dan bisa dipilih sesuai keinginan Anda sendiri.

Harganya pun bervariasi tergantung jenisnya. untuk kekasih sepeda klasikAnda dapat mencoba melihat berbagai platform e-commerce!

7. Jari

Harga: BRL 950.000 – BRL. 75.000.000

foto oleh: idntimes.com

Untukmu yang sedang jatuh cinta sepeda klasik Buatan Negeri Kincir Angin, Fongers juga bisa jadi alternatif yang bagus. Fongers sudah ada sejak tahun 1880-an, namun baru masuk ke Indonesia pada tahun 1909. Fongers merupakan salah satu sepeda bermerek klasik yang memiliki kualitas tinggi pada setiap produknya.

Ini juga menjadikan Fongers salah satu dari merek termahal di Belanda dan hanya bisa dimiliki oleh kalangan tertentu. Sejauh ini peminatnya di Indonesia masih cukup banyak, sehingga harganya relatif lebih mahal jika dibandingkan dengan merek lain. sepeda klasik lainnya.

8. Raleigh

Harga: BRL 2.500.000 – BRL 30.000.000

foto oleh: bukalapak.com

Raleigh juga bisa menjadi alternatif pilihan, bagi yang sudah terlanjur jatuh cinta sepeda klasik Dibuat di Inggris. Kabarnya, Raleigh memiliki sejarah panjang karena sudah berdiri sejak tahun 1885 di Nottingham. Jadi jangan heran jika perusahaan ini termasuk salah satu yang tertua di dunia!

Pada tahun 1913, Raleigh berhasil menjadi perusahaan sepeda terbesar di dunia sebelum akhirnya masuk ke Indonesia pada tahun 1939.

9. Phoenix

Harga: BRL 2.000.000 – BRL 5.000.000

foto oleh: id.carousell.com

Phoenix adalah salah satu merek sepeda klasik dibuat di Cina, yang terkenal untuk waktu yang lama. Di tahun 1970-an, brand ini masih sempat menjadi salah satu yang paling populer di Tanah Air, lho. Harganya juga relatif terjangkau jika dibandingkan dengan merek lain.

10. Taksi London

Harga: BRL 4.100.000 – Rp. 6.800.000

gambar oleh: review.bukalapak.com

London Taxi adalah salah satu perusahaan sepeda klasik yang masih aktif melakukan inovasi. Meski sudah lama eksis, kebetulan mereka punya sepeda onthel modern lho.

Ini dia beberapa merk sepeda motor lawas kemaren termahal di Indonesia. Beberapa brand masih menjadi koleksi yang paling banyak dicari hingga saat ini, lho. Bagi yang suka dengan barang-barang klasik dan rela membayar mahal untuk sebuah koleksi, ini bisa jadi pertimbangan!

Hanya saja Anda perlu berhati-hati saat membeli agar tidak tertipu, apalagi dengan harga yang mahal. Pastikan sepeda onthel yang Anda beli adalah asli. Beberapa cara yang bisa dilakukan antara lain pengecekan frame, branding, aksesoris, pengecatan, dan integritas. Jika memungkinkan, Anda dapat mengundang seseorang yang mengerti sepeda.

Apakah Anda punya rekomendasi lain?? Komen di bawah ya guys!

Catatan: Semua data di atas adalah data terbaru pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Anda perhatikan, beri tahu kami agar kami dapat segera memperbaikinya.

Bagi Anda yang merupakan pemilik bisnis dan ingin dimasukkan ke dalam artikel di atas, silahkan isi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Leave a Comment