Home » Traveling » 10 foto sepeda gunung termahal di Indonesia harga merk 2022

10 foto sepeda gunung termahal di Indonesia harga merk 2022

Bersepeda telah menjadi kegiatan favorit bagi sebagian besar orang, terutama yang tinggal di kota besar. Bukan hanya untuk berolahraga, namun banyak yang memilih menggunakan sepeda sebagai alat transportasi untuk bepergian dari satu tempat ke tempat lain. Hal ini dikarenakan sepeda lebih ramah lingkungan dan menghemat biaya parkir.

Namun, ternyata bersepeda tidak bisa hanya dilakukan di jalan yang mulus dan datar, lho. Banyak orang senang bersepeda di tempat-tempat dengan medan terjal bahkan berbatu, seperti pegunungan. Bagi yang menyukai aktivitas menantang, bersepeda gunung bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan.

Untuk bisa bersepeda di pegunungan tentunya tidak bisa sembarangan menggunakan sepeda. Anda membutuhkan sepeda gunung yang tentunya berbeda dengan jenis sepeda lainnya. Bersepeda gunung atau biasa disebut dengan sepeda gunung (MTB) juga memiliki beberapa jenis, antara lain: ekor lembut atau menyelesaikan, ekor keras, lintas negara, semua gunung, jejak, ketahanan, Menuruni bukitdan lain-lain.

Indonesia memiliki banyak gunung, jadi bersepeda gunung sangat mudah dilakukan di sini. Tak ketinggalan, sepeda gunung juga cukup mudah ditemukan di negara ini. Ada banyak pilihan merek yang dapat Anda pilih sesuai dengan preferensi pribadi Anda.

Jika Santa Cruz adalah salah satu merek yang sudah dikenal di luar negeri, ada beberapa merek MTB Indonesia tidak kalah lho. Lantas apa saja merk sepeda gunung termahal di Indonesia tahun 2022 dan foto-fotonya? Mari kita lihat dulu:

1. Poligon Xquarone EX9

Harga: BRL 102.000.000

foto oleh: bikesonline.com.au

Dengan harga R$102,000,000, Polygon Xquarone EX9 adalah salah satu dari sepeda gunung MTB termahal di dunia. Sekadar informasi, sepeda gunung ini adalah sejenis ketahanan atau semua gunung (SAYA). Ini berarti sepeda gunung yang ini digunakan untuk bersepeda gunung yang lebih serius.

Sepeda ini memiliki rangka yang lebih kuat dan bepergian suspensi lebih lama. Ini tentu akan membantu pengendara di jalur yang paling kasar, paling sulit, dan paling teknis. Meski begitu, tipenya mtb yang satu ini masih lincah dan ringan untuk bermanuver dengan cepat. Wow, tidak heran harganya sangat fantastis!

Bagi Anda yang menganggapnya serius sepeda gunung atau bahkan ingin ikut balapan, motor ini bisa jadi salah satu pilihan yang tepat.

2. Poligon Xquarone EX9 Shimano XTR

Harga: BRL 93.000.000

foto oleh: vitalmtb.com

Ada lagi di sini sepeda gunung Merk Polygon yang harganya juga sangat fantastis yaitu seri Xquarone EX9 Shimano XTR. Selain seri dan harga yang berbeda, MTB ini juga termasuk dalam kelompok yang berbeda dari yang pertama. Jika yang pertama seperti dankerasMTB ini termasuk dalam tipe Menuruni bukit.

Jadi, sesuai dengan tipenya, MTB ini didesain untuk bisa menuruni bukit, tentunya dengan bantuan gravitasi. Bukan sekedar turunan halus ya, tapi juga bergelombang, berliku-liku, dan penuh turunan teknis. Tentunya hal ini dilakukan agar pengendara sepeda dapat menuruni bukit dengan jalur terjal secepat dan seefisien mungkin.

3. Patroli E-Six S 2020

Harga: BRL 80.000.000

foto oleh: singletrackworld.com

Selain Polygon, Patrol juga merupakan salah satu produsen sepeda gunung di negara yang memiliki seri termahal lho. Salah satu seri patroli termahal ini dihargai Rp. 80.000.000. Menariknya, sepeda gunung ini bukan sembarang sepeda tapi milik tipe e-MTB atau sepeda gunung listrik.

Untuk seri E-Six, termasuk dalam kelas suspensi penuh. Ini berarti, sepeda gunung Ini memiliki suspensi di bingkai sehingga sepeda dapat menyerap benturan. E-MTB ini tidak cocok digunakan di medan yang lebih mulus karena lebih berat. Diduga, e-MTB ini sudah diekspor ke banyak negara di dunia, lho.

Satu hal yang membuat Patrol E-Six S berbeda dari tipe biasanya adalah hadirnya grup SLX di seri ini. SLX didesain memiliki ketahanan yang baik terhadap rute pegunungan yang cenderung naik turun.

4. Bersatu Oksida Pro (9)

Harga: BRL 67.725,000

foto: bike.me

Masih ada lagi, mark sepeda gunung lokal yang tak kalah bagusnya, yakni United. Salah satu seri yang masuk dalam jajaran termahal lho, United Oxyde Pro (9) dengan harga Rp. 67.725.000. Banyak sumber yang mengatakan bahwa MTB ini termasuk jenis lintas negara.

Jadi Anda bisa menggunakan sepeda gunung Seri ini untuk melintasi jalan berbatu di pegunungan karena rodanya cukup besar dan kuat.

5. Pinus Laut E2

Harga: BRL 58.980.000

foto: bike.me

Masih ada lagi, mark sepeda gunung tukang listrik yang tidak kalah keren, yaitu Marin. Sesuai dengan namanya, motor ini menggunakan motor sebagai tenaga penggerak tambahan selain pedal. Gunung Pinus adalah salah satu seri yang termasuk dalam ekor keras atau suspensi sederhana dari merek laut.

Artinya, motor ini tidak memiliki suspensi tambahan pada rangkanya, sehingga lebih cocok digunakan di medan yang tidak terlalu ekstrim, hanya di jalan berbatu atau rusak, tanpa lubang yang dalam atau sepatu hak tinggi.

6. Polygon Colossus Dhx

Harga: BRL 55.000.000

foto oleh: vitalmtb.com

poligon adalah merek sepeda gunung tempat dengan banyak variasi. Ada seri lain yang termasuk dalam kategori Menuruni bukit yaitu Colossus Dhx. Jika dibandingkan dengan seri Polygon Xquarone EX9 Shimano XTR, jelas yang satu ini jauh lebih murah, seharga Rp. 55.000.000.

Sesuai dengan namamu, sepeda gunung yang satu ini didesain untuk turun gunung, tentunya dengan bantuan gravitasi. Tidak hanya untuk turunan yang landai, tetapi juga berkelok-kelok dan berbatu.

7. United E-Clovis 2020

Harga: BRL 52.000.000

foto oleh: unitedbike.com

membuat paragraf pengendara sepeda gunung yang jatuh cinta merek United, perlu diketahui juga bahwa mereka juga memiliki e-MTB sendiri dengan nama E-Clovis yang baru saja diproduksi pada tahun 2020. Bagi para mountain biker yang ingin menggunakan merek United, seri ini bisa jadi pilihan lho.

8. Kerangka Pasifik 5.0 27.5

Harga: BRL 49.800.000

foto: bike.me

Pacific Skeleton 5.0 27.5 adalah salah satu seri sepeda gunung termasuk dalam kategori semua gunung. Artinya, bagi yang suka bersepeda gunung di daerah medan yang sulit, seri ini sangat cocok digunakan karena akan sangat bermanfaat.

9. Pacific E-Strong

Harga: BRL 41.000.000

foto: bike.me

Tidak hanya semua sepeda gunung, tapi Pacific juga merilis E-bike yang juga dikenal sebagai MTB elektrik lho. Jadi buat kamu yang mau sepeda gunung Dengan bantuan sepeda motor seperti penggerak sepeda, Anda dapat menggunakan seri ini!

10. Emosi 27,5 Ricochet T160 1.0

Harga: BRL 29.210.000

gambar oleh: bike.me

emosinya adalah merek MTB yang mungkin bisa menjadi pilihan. Seri ini termasuk dalam kategori suspensi penuh sehingga cocok untuk medan yang kasar.

Ini dia beberapa merk sepeda gunung termahal di Indonesia beserta foto-fotonya. Bagi yang ingin mencoba hal baru atau menikmati tantangan, bersepeda gunung bisa menjadi aktivitas yang wajib dicoba. jika Anda ingin membeli sepeda gunung, pastikan Anda memilih kualitas terbaik untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan! Jangan lupa pakai helm.

Bagi anda yang merasa membutuhkan sepeda gunung tetapi dengan anggaran terbatas, ada beberapa merek atau tipe yang menawarkan harga lebih murah. Beberapa contohnya adalah Aviator, Pacific, Thrill, Phoenix, Exotic, Trek dan lain-lain. Ada juga yang dijual di e-commerce lho. Jadi tidak perlu khawatir.

Apakah Anda punya rekomendasi lain?? Komen di bawah ya guys!

Catatan: Semua data di atas adalah data terbaru pada saat artikel ini ditulis. Jika ada perubahan terbaru yang Anda perhatikan, beri tahu kami agar kami dapat segera memperbaikinya.

Bagi Anda yang merupakan pemilik bisnis dan ingin dimasukkan ke dalam artikel di atas, silahkan isi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Leave a Comment