Home » Traveling » 10 foto gunung di Tasikmalaya, Saat tertinggi di Galunggung

10 foto gunung di Tasikmalaya, Saat tertinggi di Galunggung

Tasikmalaya adalah salah satu kabupaten di provinsi Jawa Barat. Sedikit yang mengira bahwa kota ini memiliki banyak destinasi wisata menarik yang tersebar di seluruh wilayahnya.

Mulai dari pegunungan, air terjun hingga pantai yang indah dan eksotis, semuanya bisa ditemukan di kota ini. Dulu, Tasikmalaya hanya dikenal dengan keindahan pantai Cipatujah. Tetapi sekarang Anda dapat menjelajahi pemandangan yang lebih indah dan instagramable di sana.

Berbicara tentang pemandangan alam, Kota Tasikmalaya tidak perlu diragukan lagi. Dari air terjun Agung hingga gunung, semuanya memiliki potensi wisata yang luar biasa. bernilai ini mengunjungi.

Apalagi jika berbicara tentang pegunungan, Tasikmalaya memiliki keindahan dan akan membuat Anda jatuh cinta dengan pemandangannya.

Jika Anda mencari di internet tentang gunung di daerah Tasikmalaya, mungkin masih banyak artikel lain yang terkait dengan kata kunci tersebut.

Diantaranya, seperti nama Gunung. Tanjung, alamat toko sepeda gunung murah, Gn. Putri, Gn. kopi. Raja, desa Mt. Cihcir, Gang Mt. Ceuri, off-road Mt. Gong, RM. Gunung Saung Teca.

Ada juga di pasar Gunung Kalong, jln. Gunung Koneng, SDN Gn. Kilir, nama desa Gn. Kanyere, desa pegunungan Kondang, Gn. Muncang, Bakso Gn. Pereng, jl. Gunung Pongpok, jl. Gunung Roay Tasik, jl. Gunung Sabeulah, kolam Gn. Leão, gedung Sari Mt. Salem dan Gn. Masjid. Yehuda.

Agar tidak bingung, berikut kami rangkum daftar beberapa gunung di sekitar kota Tasikmalaya yang menarik untuk dikunjungi.

1. Gunung Galunggung

Foto oleh @squadliwar_adv

Gunung Galunggung merupakan salah satu destinasi wisata dengan pemandangan yang begitu indah. Wisata gunung sangat cocok untuk tempat bersantai bersama keluarga.

Karena tidak perlu persiapan yang rumit seperti mendaki gunung pada umumnya, Anda harus membawa perlengkapan lengkap seperti jaket, sepatu, sandal Eiger atau sepeda khusus merek United untuk mendaki gunung.

Gunung Galunggung merupakan gunung berapi yang meletus dahsyat pada tahun 1822, 1894, 1918, dan terakhir 1982. Letusan tersebut tercatat memakan banyak korban jiwa dan menimbulkan banyak kerugian.

Foto oleh @waragan_rahman

Namun setelah itu, Gunung Galunggung kini menjelma menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler, baik wisatawan domestik maupun mancanegara yang sengaja datang ke Tasik untuk menyaksikan indahnya pemandangan gunung.

Alamat tempatnya sendiri berada di kawasan Linggajati, Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya. Tidak hanya suasana asli pegunungan, di sini Anda akan menemukan berbagai keindahan lainnya.

2. Gunung punuk

Foto oleh @msyamsul725

Gunung Bungkuk atau Bengkok adalah sebuah gunung yang terletak di perbatasan antara Kabupaten Ciamis dan Tasikmalaya, Jawa Barat.

Gunung Bungkuk terletak di beberapa wilayah seperti Distrik Cineam, Salopa di Tasikmayala dan Distrik Langkaplancar. dingin.

Untuk Puncak Gunung Bengkok sendiri secara administratif berada di Desa Tanjungsari, Kec. Salopa, Tasikmalaya. Dinamakan demikian karena puncaknya terletak di perbukitan Bengkok – Aseupan.

Yang memanjang dan melengkung ke utara, sehingga tampak bengkok jika dilihat. Gunung Bungkuk berada sekitar 1.141 meter di atas permukaan laut atau mdpl.

Gunung Bungkuk adalah tempat rekreasi yang cocok untuk pendaki pemula maupun profesional. Di sini Anda dapat menikmati matahari terbit dan matahari terbenam Kecantikan.

3. Gunung chakrabuana

Foto oleh @nanang121

Gunung Cakrabuana di Lemahputih Majalengka, Provinsi Jawa Barat merupakan salah satu tempat wisata yang memberikan nuansa berbeda.

Seperti Gunung Golkar di Ciamis, gunung yang terletak sekitar 1.720 meter di atas permukaan laut ini menawarkan keindahan alam, tetapi juga menyimpan banyak sejarah.

Karena selain diduga berada di gunung sebagai perbatasan antara kerajaan Galuh dan Pakuan Pajajaran, kawasan pegunungan ini pada masa perang kemerdekaan juga menjadi jalur utama Long March dari Divisi Siliwangi menuju Yogyakarta.

4. Gunung Sawal

Foto oleh @abdurrohmanphotographer

Gunung Sawal merupakan salah satu kebanggaan masyarakat Ciamis dan menjadi tujuan wisata populer bagi para pecinta alam, termasuk para pendaki Tasikmalaya.

Selain pemandangan alamnya yang indah, Gunung Sawal masih menjadi habitat berbagai satwa, sehingga tidak heran jika menjadi salah satu Suaka Margasatwa Indonesia.

Wilayah Gunung Sawal meliputi banyak kecamatan seperti Panjalu, Cipaku, Cikoneng, Sindangkasih, Kawali, Sadananya, Cihaurbeuti dan Panumbangan.

Oleh karena itu, pegunungan indah ini menjadi ikon kota Ciamis, terbukti dengan dibangunnya gunung ini sebagai latar belakang Kab. dingin.

5. Gunung samaran

Foto oleh @dadanwardana99

Landmark seluas 5 hektar ini hadir untuk memamerkan keindahan alam pegunungan di sekitarnya. Lokasinya masih di kawasan Tasik dan fasilitasnya masih terus dikembangkan.

Tepatnya di Desa Cibatu, Gunung Kedok Turismo ini dikelola oleh Bumdes, masyarakat dan pemerintah setempat.

6. Gunung Payung

Foto oleh tasikmalayakab.go.id

Berada di ketinggian 1.047 meter di atas permukaan laut dan suhu mencapai 26 derajat Celcius, membuat udara di Gunung Payung semakin dingin.

Seperti Gunung Padang di Cianjur, Gunung Payung cukup terkenal bukan karena pemandangannya yang indah, tetapi karena banyaknya situs sejarah yang ditemukan di sana.

Pertama, makam suci yang dikenal sebagai Makam Kiai Jaga Bezo (Jaya Supena). Lalu ada website Batu Tugu yaitu “Batu Pamangkonan”.

Dan sebelum mencapai puncak Gunung Payung, juga akan ada sebuah batu besar yang sering dijadikan tempat peristirahatan para pendaki.

Nama batu tersebut adalah “Batu Langkoban”. Konon orang pada zaman dahulu menggunakannya sebagai tempat bermeditasi.

7. Gunung papandayan

Foto oleh @dems.mh

Tujuh ada Gunung Papandayan. Sebenarnya terletak di Kabupaten Garut namun menjadi salah satu spot pendakian favorit masyarakat Tasikmalaya. Jaraknya juga sangat dekat, sekitar 2 jam perjalanan dengan mobil.

Gunung Papandayan yang memiliki ketinggian 2.856 mdpl menjadi salah satu destinasi pilihan yang menawarkan sensasi petualangan yang mengasyikkan.

Meski termasuk salah satu gunung tertinggi di Jawa Barat, Papandayan cukup bersahabat dengan pendaki pemula karena medannya yang landai. Jadi bagi yang baru ingin belajar mendaki, jangan khawatir!

Gunung di Tasikmalaya, Galunggung, Tanjung, nama bungkuk yang ada, Cakrabuana, Tasik, saat ini Golkar, meletus, harga sepeda, Putri Raja Sawal, tertinggi, kawasan wisata, Daftar besar, Boer Cihcir, Ceuri, Eiger, Malaya Gede Goong jaket jati tempat jual sepatu Kalong Koneng Kialir yang terkenal Kanyere Muncang 1982 Pereng Payung Pongpok Pamijahan Pameongan Padang Perlengkapan Roay Sabeulah Lion Sari Seven United Yuda 7
Foto oleh @felix_inst

Nah, selain tujuh daftar di atas, Tasik masih memiliki banyak tempat wisata alam lainnya yang tak kalah menarik untuk dikunjungi, di antaranya:

  • Wisata Religi Gunung Boer
  • tempat besar
  • Gua Pamijahan
  • Curug Pameongan/Panoongan

Itu semua informasi tentang pegunungan di Tasikmalaya. Apakah Anda sudah memiliki pilihan tempat hiking mana yang ingin Anda kunjungi?

Apakah Anda punya rekomendasi lain?? Komen di bawah ya guys!

Catatan: Semua data di atas adalah data terbaru pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Anda perhatikan, beri tahu kami agar kami dapat segera memperbaikinya.

Bagi Anda yang merupakan pemilik bisnis dan ingin dimasukkan ke dalam artikel di atas, silahkan isi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Leave a Comment