Home » Traveling » 10 Foto Basecamp Gunung Lembu Purwakarta 2022 Berapa Meter Di Atas Permukaan Laut

10 Foto Basecamp Gunung Lembu Purwakarta 2022 Berapa Meter Di Atas Permukaan Laut

Waktu liburan kapan Akhir pekan atau tanggal merah tahun 2022 bisa menjadi waktu yang tepat bagi Anda untuk menjelajahi keindahan alam dibandingkan dengan sekedar jalan-jalan di mall.

untuk kamu yang sedang mencari untuk melihat menarik yaitu berupa alam yang indah, coba mendaki Gunung Lembu di Purwakarta, ingat bukan Purwokerto.

Karena tujuan pendakian di Purwakarta bisa menjadi salah satu destinasi yang seru untuk dikunjungi bersama teman-teman.

Bagi pendaki pemula yang ingin menikmati keindahan pemandangan Gunung Lembu, jangan khawatir karena untuk melihat itu tidak terlalu tinggi.

Lereng yang ditawarkan juga cocok bagi yang masih jarang mendaki atau belum pernah mencoba mendaki. Artinya pengunjung bisa menikmati keindahan pemandangan dari atas tanpa harus khawatir.

Tertarik untuk menjelajahi Gunung Lembu di Purwakarta dalam waktu dekat? Tunggu sebentar sebelum Anda pergi untuk melihat di Jawa Barat tak ada salahnya anda mencari informasi lengkapnya terlebih dahulu.

Kekuasaan Menarik

Foto oleh @yandiakbar

Gunung Lembu bisa dikatakan tidak untuk melihat favorit di kalangan pendaki. Namun, mencoba mendakinya tidak akan pernah membuatmu menyesal.

Pasalnya, keindahan panorama yang ditawarkan dari atas puncak akan memberikan kenangan indah dan tak terlupakan saat berkunjung ke Purwakarta, tak kalah dengan Gunung Kawi.

Berikut beberapa objek wisata yang ditawarkan oleh Gunung Lembu:

  • Panorama Waduk Jatiluhur dari atas
Foto oleh @fahrulaziz

Menghadirkan pemandangan yang begitu indah dan mempesona menjadi alasan utama para wisatawan, termasuk para pendaki, untuk mengunjungi Gunung Lembu.

Apalagi saat Anda menaklukan area puncak, dari sana Anda bisa melihat keindahan Waduk Jatiluhur dari ketinggian yang dilengkapi awan saat cuaca cerah.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati indahnya pemandangan kota Purwakarta beserta keberadaan Gunung Parang yang berdiri megah di belakangnya. Sungguh pemandangan alam yang sempurna!

Mungkin Anda masih bertanya-tanya, berapa tingginya? Nah, menurut Wikipedia, ketinggian Gunung Lembu sekitar 780 MDPL. Nah, rendah bukan?

  • Jimat Matahari Terbit atau matahari terbenam yang indah
Foto oleh @wandi_1787

Kebanyakan pendaki yang datang ke Gunung Lembu lebih memilih berkunjung pada pagi hari dan pulang pada sore hari atau dalam istilah bahasa inggrisnya yaitu perjalanan sehari. Bahkan, jika Anda tetap berada di puncak, Anda akan mendapatkan bonus yang tak kalah menarik. Ingin tahu apa?

Pertama, pagi hari adalah waktu yang tepat bagi Anda untuk membayar perjalanan pendakian yang melelahkan matahari terbit atau matahari terbit dari atas.

Lebih sempurna lagi karena Waduk Jatiluhur dan Gunung Parang menjadi Latar Belakang pemandangan matahari terbit yang indah dari puncak gunung lembu.

Lebih-lebih lagi matahari terbitTak sedikit pendaki yang sering mengejar momen matahari terbenam atau matahari terbenam. Dimana saat itu anda juga bisa melihat lampu-lampu kota dan juga kandang-kandang yang menyala di sekitar area waduk.

Kecantikan matahari terbenam juga bukan matahari terbit dari atas ketinggian sangat menakjubkan. satu keuntungan lagi untuk melihat ini adalah lingkungan yang lebih damai dan tenang, cocok untuk mereka yang ingin bersantai atau mencari ketenangan di tengah alam.

Misteri Gunung Sapi

Foto oleh @anggawiy

Gunung Lembu dikenal penuh dengan legenda misterius dan bukan lagi mitos jika disebut sebagai salah satu gunung paling angker di Purwakarta.

Selain itu, dengan adanya beberapa makam dari berbagai sesepuh Tremas, membuat cerita misteri semakin angker.

Ada juga beberapa pantangan yang harus dipatuhi, salah satunya tidak boleh bersiul. Konon orang yang nekat akan terbawa oleh setan. Orang ini tidak akan tahu jalan pulang dan akhirnya akan tersesat di hutan.

tempat dimana

Foto oleh @purwakarzamannow

Alamat Monte Lembu tepatnya di kawasan Vila Panunggal, Ds. Panyindangan, Kec. Sukatani. Lokasi untuk melihat Lokasinya bersebelahan dengan Waduk Jatiluhur, Kota Purwakarta.

Wajar jika banyak pendaki yang sengaja datang ke Gunung Lembu karena ingin menikmati keindahan Waduk Jatiluhur dari atas.

Monte Boi juga sangat dekat dengan tempat wisata Monte Corcunda. Keduanya hanya berjarak 9 km.

Mengakses Pergi ke Lokasi

Foto oleh @konco.lari

Cara untuk mencapai titik awal pendakian Gunung Lembu tidak sulit karena Anda dapat mencapainya menggunakan kendaraan umum jalur Purwakarta atau kendaraan pribadi.

Jika dari arah Jakarta akses menuju lokasi pendakian Gunung Lembu bisa melalui ruas tol Purbaleunyi, lalu keluar ke exit tol Ciganea – purwakarta. Kemudian belok kanan dan lanjutkan ke Jalan Raya Sukatani.

Ikuti jalan sampai Anda menemukan pertigaan. Belok kanan dan terus menuju Pasar Anyar atau Stasiun Sukatani.

Setelah itu, terus berjalan dan mencari petunjuk arah menuju Desa Panyindangan. Jika Anda bingung, tanyakan penduduk setempat atau gunakan aplikasi peta google tentang smartphone-milikmu.

jalan setapak atau untuk menemani Gunung Lembu relatif pendek tetapi dengan banyak tanjakan. Nantinya, untuk mencapai puncaknya, Anda harus melewati tiga tiang dengan perkiraan waktu sekitar 3 jam.

Foto oleh @pricilyaelletra

Juga tidak perlu khawatir, karena pelacakan di Monte Lembu Anda tidak akan bosan dengan panorama dan fasilitas yang ditawarkan. Untuk melihat memiliki 3 puncak.

Di puncak pertama Anda akan menemukan petilasan yang dianggap sebagai makam setan Jonggrang Kalapitung. Meski terlihat angker, pemandangan alam di sekitarnya sangat indah!

Puncak kedua ditandai dengan makam Raden Suryakencana, putra Pangeran Aria Wiratanudatar, pendiri kota Cianjur.

Di puncak kedua, Anda bisa bersenang-senang berkemah, dan saat berkemah di sana, pendaki bisa menikmati pemandangan yang tidak seindah puncak pertama.

Dari sini, Anda dapat menikmati pemandangan pegunungan Andesit serta Waduk Jatiluhur dengan mata telanjang. Namun, jangan berpuas diri dulu.

Mengapa, untuk melihat Cara terbaik untuk menyaksikan pemandangan paling indah dari gunung ini adalah ketika Anda berada di Batu Lembu, yaitu sebuah batu besar yang terletak di bawah puncak ketiga.

Foto oleh @santaiduluah

Puncak ketiga ditandai dengan tanda yang bertuliskan “Pico do Monte. Sapi” ditempelkan di salah satu pohon di sana.

Nah, untuk menuju Batu Lembu, Anda harus menuruni jalan setapak sekitar 100 m dari puncak ketiga hingga menemukan tebing.

Batu besar yang terlihat seperti punuk sapi disebut Pedra do Boi. DAN untuk melihat Ini adalah tempat terbaik untuk menikmati panorama di sekitar Gunung Lembu.

Sejauh mata memandang, dijamin Anda akan dibuat terkagum-kagum dengan pemandangan Waduk Jatiluhur, persawahan dan kawasan pegunungan di sekitarnya. Jadi pastikan Anda mengambil beberapa gambar atau video keren saat berada di sana.

Anda dapat yakin, foto Anda akan terlihat bagus. Suka serta video yang Anda unggah, Penglihatan ribuan dibutuhkan. Anda juga dapat menjual foto Anda di 500px.com sehingga lebih banyak orang dapat melihatnya.

Instalasi Itu ada

Di Gunung Lembu sudah terdapat fasilitas yang memadai, seperti toilet, warung makan, tempat parkir, mushola. Namun, akomodasi belum tersedia.

harga masuk

Foto oleh @nurullutamii

Tiba di lapangan dasar, pengunjung diharuskan membayar penonton atau harga tiket (HTM) sebesar Rp. 12.500 dan itu belum termasuk biaya parkir! Oh ya, Monte Lembu buka 24 jam!

Nah, itulah gambaran singkatnya. Semoga informasi tentang Gunung Lembu yang telah kami rangkum di atas bisa menjadi panduan saat berkunjung ke sana!

Apakah Anda punya rekomendasi lain?? Komen di bawah ya guys!

Catatan: Semua data di atas adalah data terbaru pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Anda perhatikan, beri tahu kami agar kami dapat segera memperbaikinya.

Bagi Anda yang merupakan pemilik bisnis dan ingin dimasukkan dalam artikel di atas, silahkan isi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Leave a Comment