Pada dasarnya kemeja adalah pakaian yang digunakan untuk menutupi bagian tubuh manusia. Ada berbagai jenis busana yang bisa dikenakan, mulai dari kaos, tunik muslim, kemeja, dll. Selain itu, ada juga berbagai pakaian bertema dan hanya dikenakan pada waktu-waktu tertentu, seperti batik, pakaian sepak bola, gaun pengantin, karate, pakaian pesta, pakaian bayi, dll.

Seiring dengan perkembangan zaman, ragam pakaian semakin banyak. Ada baju yang tidak bermerk, tapi ada juga yang punya merek. merek atau merek pakaian juga terbagi menjadi beberapa segmen, ada yang murah, biasa atau bahkan sangat mahal. Tentu saja, harga sangat menentukan penilaian ini.

Jika sebenarnya pakaian adalah potongan kain yang digunakan untuk menutupi bagian tubuh manusia, masih banyak yang beranggapan bahwa pakaian merupakan salah satu penentu kelas sosial. Hal ini membuat banyak orang yang rela mengeluarkan uang untuk membeli merek terlalu mahal untuk gengsi atau kepuasan diri.

setiap merek memiliki nilai merk diri. perlu tahu ini nilai merk tidak hanya diukur dengan kepuasan pelanggan, tetapi juga dengan analisis keuangan dan pemasaran. Tentu saja, semakin tinggi harganya, semakin mahal harganya. Jadi apa yang membuat Anda penasaran? merek Baju termahal di dunia 2022 beserta nilai merk dan fotonya? Mari kita lihat dulu:

1. Louis Vuitton (LV)

nilai merk: USD 27.445.000.000 (395 triliun rupiah)

foto oleh: eu.louisvuitton.com

Louis Vuitton, atau biasa disebut LV, adalah salah satu dari merek pakaian terkenal yang lahir di Paris pada tahun 1854. Nama brand ini diambil dari nama pendirinya, yaitu Louis Vuitton. Sampai hari ini, Louis Vuitton dikenal sebagai merek yang memproduksi fashion mewah dengan harga tinggi untuk kalangan atas.

Desain dan presisi di setiap produk yang mereka produksi merek ini terlihat brilian. Banyak selebriti di seluruh dunia menggunakan merek itu dari laki-laki ke perempuan. Meskipun tas mereka lebih terkenal, pakaian yang mereka jual juga tidak kalah bagusnya!

2. Hermes

nilai merk: USD 18.938.000.000 (273 triliun rupiah)

foto oleh: lifestyleasia.com

Sesuai dengan namanya, Hermes adalah salah satu dari merek bangunan mewah yang didirikan oleh Thierry Hermes sejak 1837. Seperti Louis Vuitton, merek yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan orang, terutama kalangan atas.

Mereka menjual banyak produk, mulai dari tas, baju, sepatu, jam tangan, bahkan parfum. Namun, satu hal yang banyak orang tidak tahu adalah bahwa Hermes menjual perlengkapan berkuda dari awal berdirinya hingga sekarang.

3. Gucci

nilai merk: USD 13.800.000.000 (198 triliun rupiah)

foto oleh: hauteliving.com

Plus ada Gucci sebagai merek terkenal menjual barang-barang mewah. Ada banyak jenis pakaian, tas, sepatu, aksesoris bahkan dekorasi. Tidak hanya untuk orang dewasa, Gucci juga mengeluarkan berbagai item mode untuk anak-anak dan bayi.

Sama dengan merek Sebelumnya, Gucci sudah ada sejak lama, yakni sejak tahun 1921 di Italia. Artinya, sebelum memproduksi item modeGucci hanya mengemas tas.

4. Saluran

nilai merk: USD 8.900.000.000 (128 triliun rupiah)

foto oleh: malatmillenia.com

Ada lagi di sini merek fashion mewah lahir di Paris, yaitu Chanel. Tentu saja, orang di balik ketenaran merek ini adalah Coco Chanel yang lahir pada tahun 1883. Dia memulai bisnis pakaian pada tahun 1913, dan kemudian bisnisnya berkembang pada tahun 1920-an. Sejauh ini, Chanel telah berhasil menjadi salah satu merek fashion terkenal di dunia.

Tidak hanya pakaian yang dijual di lokasi ini, tetapi juga tas, kacamata, perhiasan, parfum bahkan perawatan kulit. Kebanyakan pembeli berasal dari kalangan atas.

5. Prada

nilai merk: USD 6.500.000.000 (93 triliun rupee)

foto oleh: fortune.com

Prada adalah salah satu merek mode yang didirikan di Milan, Italia pada tahun 1913 dan didirikan oleh Mario Prada. Uniknya, Prada mengkhususkan diri pada pakaian, tas dan sepatu berbahan kulit. Tidak hanya wanita, pria juga bisa membeli berbagai produk di Prada!

Tidak hanya tas yang bisa dibeli di Prada, tapi juga beberapa item mode seperti pakaian, parfum, aksesoris, kacamata dan lain-lain. Di Indonesia, merek ini cukup terkenal di kalangan masyarakat kelas atas.

6. Burberry

nilai merk: USD 5.720.000.000 (Rp 92 triliun)

foto oleh: thesomersetcollection.com

Burberry itu merek mode mewah yang terbentuk pada tahun 1856. Sesuai dengan namanya, merek ini ditemukan oleh Thomas Burberry di Inggris. Mereka menjual berbagai produk yang meliputi barang-barang kulit, sepatu, aksesoris, kacamata, parfum, kosmetik dan lain-lain.

Bukan hanya wanita, tapi Burberry juga memiliki berbagai macam produk untuk pria. Sejauh ini, meski harganya sangat mahal, Burberry masih disukai oleh orang-orang sosialita. Mereka masih terus berinovasi, salah satunya membuat produk baru seperti Jas hujan.

7. Ralph Lauren

nilai merk: USD 5.600.000.000 (80 triliun rupiah)

foto oleh: 123rf.com

Sesuai dengan namanya, merek ini ditemukan oleh seorang desainer asal Amerika Serikat yang memulai karirnya sebagai penjual dasi pada tahun 1966. Koleksi pakaian wanita pertama diluncurkan pada tahun 1971 di Beverly Hills, California, Amerika Serikat.

Berbeda dengan brand lain yang memproduksi pakaian stylish, Ralph Lauren justru menjual kaos polo, casual, dan jeans yang cenderung lebih santai. Meski begitu, harga baju yang dijual sangat mahal lho.

8. Rumah Versace

nilai merk: USD 5.500.000.000 (Rp 79 triliun)

foto oleh: pinterest.com

Ada lagi di sini merek fashion dari Italia yang tak kalah mewah dan bergengsi, yaitu House of Versace. Buat yang suka dengerin lagu Bruno Mars – Versace on The Floor pasti udah pada tau merek fashion Yang ini. Sejak awal, merek ini sudah terkenal dengan produknya item mode mewah. Sesuai dengan namanya, merek ini didirikan oleh Gianni Versace.

Salah satu karya sensasional Versace adalah gaun hijau tipis yang dikenakan Jennifer Lopez. Tidak hanya pakaian, mereka juga menjual parfum.

9. Fendi

nilai merk: USD 3.600.000.000 (52 triliun rupiah)

gambar oleh: timeinternational.co.id

Fendi adalah salah satunya merek fashion yang terkenal dengan kemewahannya di Italia. Merek ini didirikan pada tahun 1925 oleh Adele Fendi dan Edoardo Fendi. Ada banyak produk yang dijual mulai dari pakaian, sepatu, tas, kacamata, dan lain-lain. Brand ini juga cukup populer di kalangan sosialita di Indonesia.

Jadi, bagi yang suka memakai pakaian mewah, merek ini bisa menjadi alternatif yang baik.

10. Armani

nilai merk: USD 3.500.000.000 (50 triliun rupiah)

foto oleh: pinterest.com

Sesuai dengan namamu, merek fashion Kemewahan ini pertama kali ditemukan oleh Giorgio Armani di Italia pada tahun 1975. Brand ini semakin mendunia lewat film ‘American Gigolo’, di mana salah satu aktor Richard Gere mengenakan setelan Armani. Selain pakaian, mereka juga menjual berbagai produk seperti sepatu, jam tangan, aksesoris, perhiasan, kosmetik, kacamata, dll.

Bagi yang suka mengoleksi merek terkenal, Armani bisa menjadi pilihan yang bagus!

Ini dia beberapa merek pakaian termahal di dunia tahun 2022, berikut contoh gambarnya. Bagi yang suka memakai baju desainer, beberapa pilihan di atas bisa dijadikan alternatif untuk mencari baju terbaik, tercantik dan tercantik.

Namun, jika Anda memiliki anggaran terbatas, masih banyak merk lain yang tidak kalah kualitasnya, tapi harganya tetap ramah dompet alias murah!

Apakah Anda punya rekomendasi lain?? Komen di bawah ya guys!

Catatan: Semua data di atas adalah data terbaru pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Anda perhatikan, beri tahu kami agar kami dapat segera memperbaikinya.

Bagi Anda yang merupakan pemilik bisnis dan ingin dimasukkan ke dalam artikel di atas, silahkan isi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.