Home » Traveling » 10 bunga termahal di dunia 2022 terindah

10 bunga termahal di dunia 2022 terindah

Bunga merupakan salah satu makhluk hidup yang identik dengan keindahan dan keindahan. Banyak orang menyukai bunga karena terlihat menyejukkan mata dan berbau harum. Maka tak heran jika bunga sering dijadikan hiasan di rumah atau di sebuah acara. Beberapa orang juga suka menanam di pekarangan atau pot, lho.

Tak hanya itu, banyak orang menganggap bunga sebagai simbol cinta dan kasih sayang, seperti halnya bunga mawar. Hal ini membuat banyak orang memberi buket (baca: buket) bunga untuk orang tersayang di hari-hari spesialnya seperti Valentine’s Day, anniversary atau bahkan perayaan ulang tahun.

Ada banyak jenis bunga di dunia ini. Setiap jenis bunga memiliki warna, aroma, kegunaan, bahkan simbol yang berbeda. Tidak hanya itu, harganya juga bervariasi lho. Ada yang murah dan ada pula yang memiliki nilai jual kembali yang tinggi. Hal ini disebabkan teknik budidaya yang sulit dan kelangkaan bunganya.

Nah, penasaran apa saja nama-nama bunga termahal di dunia tahun 2022 berikut foto-fotonya? Mari kita lihat dulu:

1. Bunga Kadupul

Harga: BRL 200.000.000.000

foto oleh: idntimes.com

Kadupul dinobatkan sebagai bunga termahal di dunia karena nilainya yang tak terhingga, meski ada beberapa sumber yang menyebutkan harganya mencapai 200 miliar rupiah. Statusnya yang langka adalah salah satu alasan kadupul begitu mahal. Bunga ini sangat sulit ditemukan, bahkan di habitat aslinya yaitu di Sri Lanka. Selain itu, bunga ini juga tidak bisa dipetik.

Kadupul merupakan salah satu jenis kaktus yang hanya mekar pada malam hari, sekitar pukul 10 pagi hingga 11 pagi, sehingga tak heran jika Kadupul dijuluki “Ratu Malam” di beberapa negara. Saat mekar, kadupul akan mengeluarkan aroma yang sangat harum dan menenangkan.

Satu lagi yang membuat bunga ini begitu mahal adalah hanya bisa bertahan selama dua jam setelah dipetik. Wow, sepadan dengan harganya, tak ternilai harganya!

2. Julieta Rosa

Harga: BRL 57.000.000.000 – Rp. 200.000.000.000

foto oleh: redputih.com

Juliet Rose atau Juliet Rose adalah salah satu bunga mewah termahal. Tak hanya itu, beberapa orang juga menjuluki Juliet Rose sebagai mawar tercantik, tercantik, tercantik yang pernah ada. Warnanya seperti aprikot. Mawar ini dikembangkan oleh David Austin, produsen bunga mewah di Eropa.

Diduga, David Austin butuh waktu 15 tahun untuk tumbuh dan menghasilkan warna pink yang sebagus yang Anda tahu. Maka tidak heran jika harganya sangat fantastis. Juliet Rose pertama kali diperkenalkan ke publik pada tahun 2006 di Chelsea Flower Show dan berhasil memukau penonton dengan kecantikannya.

3. Anggrek Nongke Shenzhen

Harga: BRL 3.600.000.000

foto oleh: nugrahaorchid.com

Sesuai dengan namanya, Shenzhen Nongke merupakan salah satu jenis anggrek. Berbeda dengan jenis anggrek lainnya, harga bunga ini sangat fantastis, bahkan dijuluki sebagai salah satu yang termahal di dunia. Nah, kenapa harga jenis anggrek ini bisa begitu tinggi?

Ternyata, anggrek ini merupakan hasil persilangan yang dikembangkan oleh Shenzhen Nongke, sebuah perusahaan pertanian. Para peneliti membutuhkan waktu delapan tahun untuk menumbuhkannya. Kami membutuhkan waktu lima tahun untuk melihat bunga anggrek ini mekar. Tahun 2005, anggrek ini ditawar hingga 3,6 miliar rupiah lho.

4. Adenium (Kamboja Jepang)

Harga: BRL 50.000.000 – BRL 200.000.000

foto oleh: tokopedia.com

Adenium atau Kamboja Jepang adalah jenis tanaman hias yang memiliki batang besar, panjang, bentuk daun runcing dan bunga majemuk. Di luar negeri, tanaman hias ini dijuluki “Ratu 1000 BungaDi Indonesia, adenium juga merupakan tanaman yang populer untuk dipelihara lho.

Merawatnya cukup mudah, karena adenium dapat hidup dan tumbuh dengan baik di daerah yang beriklim tropis. Jadi, bagi yang suka memelihara tanaman hias, adenium bisa jadi rekomendasi yang bagus. Harganya pun bervariasi namun berkisar antara 50 hingga 200 juta rupiah.

5. Anggrek Hitam Papua

Harga: BRL 100.000.000

foto oleh: beritapapua.id

Ada lagi, salah satu jenis anggrek yang tidak kalah mahalnya, yaitu anggrek black papua. Sesuai dengan namanya, anggrek jenis ini memiliki kelopak dengan warna ungu yang sangat gelap, sehingga terlihat hitam. Sementara bagian tengahnya berwarna pink cerah.

Statusnya juga langka karena anggrek ini diketahui hanya hidup jauh di dalam hutan di Papua. Namun, warna dan bentuknya yang menarik membuat para kolektor ingin memiliki anggrek ini. Makanya jangan heran kalau harganya mahal ya, bahkan bisa mencapai 100 juta rupiah!

6. Anggrek Emas Kinabalu

Harga: BRL 75.000.000 – BRL 87.000.000

foto oleh: twsflorist.co.id

Anggrek Emas Kinabalu adalah spesies anggrek yang hampir punah. Bunga ini pertama kali ditemukan pada tahun 1987 di Taman Nasional Kinabalu, Malaysia. Keindahan anggrek ini terletak pada kelopaknya yang hijau dengan bintik-bintik merah.

Selain itu, anggrek ini juga sulit tumbuh karena membutuhkan waktu 8-10 tahun untuk tumbuh dan mekar. Jadi jangan heran jika jumlahnya sedikit dan harganya mahal. Hal ini membuat anggrek emas dijuluki “Emas Kinabalu“.

7. Semper Augustus Tulip

Harga: BRL 72.000.000 – BRL 80.000.000

foto oleh: girlbanget.grid.id

Tulip Semper Augustus adalah spesies tulip paling indah dan termahal di dunia. Keindahannya terletak pada kelopak bunganya yang berwarna krem ​​dengan corak merah menyala. Pembuatannya dimulai pada abad ke-17 di Belanda. Saat itu jumlah bunga ini sangat sedikit, hanya 12 batang, tetapi peminatnya tinggi.

Ternyata, banyak orang di Belanda menyukai bunga ini karena bentuk dan warnanya yang rimbun dan menarik. Jenis tulip ini juga digunakan untuk melambangkan cinta sepasang kekasih.

8. Saffron Saffron

Harga: BRL 17,000,000 – BRL 22,000,000

gambar oleh: travel.kompas.com

Selain itu, ada bunga lain yang dibanderol dengan harga tinggi, yaitu saffron saffron. Bunga ini tidak hanya mahal karena tampilannya yang indah, tetapi juga manfaat di dalamnya. Saffron adalah salah satu rempah-rempah yang berguna untuk berbagai masakan di India, Arab, Persia, Eropa dan Turki.

Juga, safron hanya mekar setahun sekali, jadi harganya 17 hingga 22 juta per pon.

9. Lily Lembah

Harga: BRL 200.000 – BRL 700.000

Bunga termahal di dunia, terindah dan terindah, Anggrek, foto, mawar, foto, versi, on the spot, 2022, buket terbaik, lukisan jenis ini, apakah ini, Indonesia, berapa harganya dan berapa adalah Aglaonema, apa itu api langka, bonsai mahal, karangan bunga, daftar nama, harga talas hias, kaktus, paling tribal, tanaman talas, pot
foto oleh: idntimes.com

bunga bakung lembah atau lily gunung adalah tanaman kecil, tetapi mengandung racun. Meski begitu, bunga ini cukup populer di kalangan umat Kristiani. Bunga ini konon berasal dari air mata Perawan Maria saat melihat Yesus disalibkan dan dari air mata Hawa saat diusir dari Taman Eden.

10. Lisianthus

Harga: BRL 150.000 – BRL 500.000

foto oleh: seedonline.com

Sekilas, bunga ini terlihat seperti bunga mawar. Di Indonesia, bunga ini merupakan hal baru yang akhir-akhir ini banyak digunakan untuk hiasan pada acara-acara penting. baik, ya?

Ini adalah daftar beberapa bunga termahal di dunia 2022 beserta foto dan harganya masing-masing. Harganya benar-benar mahal! Jika ingin memelihara tanaman hias lebih murah, ada banyak jenis lain yang lebih ramah anggaran untuk pemula. Misalnya seperti bolong janda, aglaonema, talas hias, bonsai, talas kembang dan lain-lain.

Namun, jika Anda hanya ingin mengagumi keindahannya tanpa harus merawatnya, membeli bingkai bunga juga merupakan ide yang bagus, lho. Selain itu, bagi Anda yang ingin mencari referensi lain tentang jenis bunga termahal, Anda juga dapat melihat versinya di situs!

Apakah Anda punya rekomendasi lain?? Komen di bawah ya guys!

Catatan: Semua data di atas adalah data terbaru pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Anda perhatikan, beri tahu kami agar kami dapat segera memperbaikinya.

Bagi Anda yang merupakan pemilik bisnis dan ingin dimasukkan dalam artikel di atas, silahkan isi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Leave a Comment